Bisnis Yang Direkomendasikan

Juventus menang tipis atas Maccabi


Juventus mengukir kemenangan tipis 1-0 atas Maccabi Haifa pada duel lanjutan fase grup Liga Champions. Juve kini naik ke urutan kedua klasemen sementara di bawah Bordeaux.

"Si Nyonya Tua" yang beberapa kali gagal meraih poin penuh di kandang sendiri kali ini kembali mengalami tekanan di menit awal. Sebuah tendangan dari Shlomi Arbeitman memaksa kiper Gianlugi Buffon untuk melakukan penyelamatan.

Selebihnya, tuan rumah merajai permainan. Andai David Trezeguet mampu menyelesaikan umpan Sebastian Giovinco, Juve mungkin sudah unggul di menit ke-18. Dua menit kemudian, Trezeguet kembali membuang umpan cantik dari Fabio Grosso.

Serangan "I Bianconeri" meningkat lagi di lima menit akhir babak pertama. Sayang, ketidaksabaran Mohamed Sissoko dan Diego Ribas membuat dua peluang mereka melayang sia-sia.

Kondisi baru berubah setelah Giorgio Chiellini mencetak gol di menit ke-47. Berawal dari tendangan bebas Diego, bek Italia itu meneruskannya ke gawang Nir Davidovitch.

Gol itu membuat semangat tuan rumah semakin berkobar. Kerja sama Giovinco dan Diego berkali-kali merobek barisan pertahanan Maccabi. Trezeguet juga sempat memberi ancaman di menit ke-56, tapi Davidovitch berhasil mengamankan gawang.

Juve seharusnya bisa memanfaatkan keunggulan pemain setelah Tiago Dutra diusir wasit pada menit ke-68. Meski demikian, tim "Zebra" justru dipaksa bertahan di lima menit akhir. Dua kali Maccabi mengancam lewat tendangan Vladimir Dvalishvili dan sundulan Dekil Keinan. Untung Buffon sigap dan menjaga gawangnya tetap perawan sampai akhir laga.

Hasil ini sudah cukup bagi Juve untuk menyalip pimpinan klasemen sebelumnya, Bayern Muenchen. "FC Hollywood" yang bermain dengan sepuluh pemain takluk di kandang Bordeaux dengan skor akhir 2-1. Bordeaux kini memimpin Grup A dengan nilai 7, disusul Juve dengan 5 poin dan Bayern tetap 4 angka.

Susunan pemain:
Juventus: Buffon; Chiellini, Cannavaro, Grosso, Zebina (Caceres 34); Sissoko, Melo (Poulsen 61), Diego, Giovinco, Camoranesi; Trezeguet.
Maccabi: Davidovitch; Keinan, Teixeira, Masilela (Zaguri 46), Meshumar; Jairo, Boccoli, Rafaelov (Dutra 56), Ottman; Arbeitman (Gadhir 46), Dvalishvili.


Penting!! Perlu Anda Baca:
@ Kumpulan dongeng anak
@ Bukan Berita Biasa
@ Trik dan rumus matematika
@ Catatan dan Ulasan Seputar dakwah
@ Tips dan Trik belajar yang efektif
@ Blog Matahati Albasyariyah
@ Pasang Iklan gratis
@ Kumpulan widget gratis
@ Seputar hukum dan kisah-kisah sedekah
@ Seputar Koleksi Buku
@ Seputar Resensi Buku
@ Kumpulan tutorial Blog

Related Posts by Categories



Widget by Matahati | warung blog

No comments:

Post a Comment

Silakan Berkomentar tapi yang baik-baik. Komentar bernada spam akan saya hapus.